CORPORATE COLOR

COPORATE COLOR UnICoM terdiri dari 5 macam warna yaitu: Hitam, Merah, Putih, Biru dan Kuning. Bukan suatu kesengajaan dan bukan suatu kebetulan jika warna-warna inilah yang diterima sebagai wahyu oleh patih Gajah Mada sang Pemersatu Nusantara yang kemudian muncullah, ”SUMPAH PALAPA”. Sebagaimana tercatat dalam kitab Pararaton berikut [1]: “ Sira Gajah Mada pepatih amungkubumi tan ayun amukti palapa, sira Gajah Mada: Lamun huwus kalah nusantara ingsun amukti palapa, lamun kalah ring Gurun, ring Seram, Tañjungpura, ring Haru, ring Pahang, Dompo, ring Bali, Sunda, Palembang, Tumasik, samana ingsun amukti palapa ”

(Gajah Mada sang Maha Patih tak akan menikmati palapa, berkata Gajah Mada “Selama aku belum menyatukan Nusantara, aku takkan menikmati palapa. Sebelum aku menaklukkan Pulau Gurun, Pulau Seram, Tanjungpura, Pulau Haru, Pulau Pahang, Dompo, Pulau Bali, Sunda, Palembang, Tumasik, aku takkan mencicipi palapa.)

Jarak pemilihan 5 warna ini dengan diketahuinya sejarah penerimaan wahyu Patih Gajah Mada adalah berkisar dari 1997 (dimunculkannya ide warna UnICoM ada 5) sampai 2014 (diketahuinya sejarah penerimaan wahyu Patih Gajah Mada di Trowulan oleh Founder UnICoM saat aktif sebagai Ketua Umum Organisasi Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia yang Dijiwai Manunggalnya Keimanan dan Kemanusiaan sejak 2010 yang kemudian melanjutkan aktifitasnya sebagai Wakil Ketua Umum Organisasi Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia yang Dijiwai Manungganya Keimanan dan Kemanusiaan sampai sekarang ini.

Untitled-2

 

Warna Hitam melambangkan ‘Awang Uwung’ kondisi ‘Entah’ yang menjadi awal segalanya dalam penciptaan dunia ini. Simbol keabadian, simbol dasar dari segala macam dasar, simbol dari kedalaman yang tak berujung. Sebagaimana alam semesta yang berawal dan berakhir dari warna hitam, demikian juga UnICoM berasal dari warna hitam sebagai awal dan akhir, alpha dan omega yang ada di dalam Keabadian. Ilmu-ilmu UnICoM berasal dari sumber segala sumber ilmu yaitu Alloh Yang Maha berilmu yang Tidak Berawal dan Tidak Berakhir.

 

Warna Merah melambangkan Tanah, melambangkan semangat, melambangkan motivasi, melambangkan gairah yang abadi sebagai bangsa Indonesia, dan warna Putih melambangkan kebersihan, kesucian di dalam ilmu, di dalam niat, cara dan tujuan dan melambangkan Air Amerta, Air panguripan, Ma’ul Hayat, Air Kehidupan yang mampu membebaskan ibu Garudeya dari cengkeraman penjajah. Simbol Tanah Air, Merah Putih melambangkan keutamaan, kemuliaan dalam segala macam maknanya. Cinta Tanah Air adalah bagian dari Iman dan untuk itu, Cinta Tanah Air merupakan hal yang wajib dilakukan oleh seluruh anak bangsa.